Cost Management


SINOPSIS BUKU – MANAJEMEN BIAYA : Penekanan Strategis 1, 5E

Manajemen Biaya:
Penekanan Strategis 5E menjelaskan secara rinci tentang penggunaan penekanan strategis untuk menghubungkan konsep dan prosedur yang dipelajari oleh mahasiswa di kelas dan penerapannya di dunia kerja, sehingga informasi biaya menjadi sesuatu yang relevan bagi mereka. Dengan demikian, mahasiswa dapat lebih memahami peran informasi biaya dalam keberhasilan sebuah organisasi dan mempelajari keahlian strategis maupun keahlian pengambilan keputusan yang diperlukan untuk menjadi akuntan manajemen yang andal di masa depan.

Daftar Isi:
Bagian 1 Pengantar Strategi, Manajemen Biaya, dan Sistem Biaya
Bab 1 Manajemen Biaya dan Strategi
Bab 2 Implementasi Strategi: Rantai Nilai, Kartu Skor Berimbang, dan Peta Strategi
Bab 3 Konsep Dasar Manajemen Biaya
Bab 4 Perhitungan Biaya Berdasarkan Pesanan
Bab 5 Perhitungan Biaya Berdasarkan Aktivitas dan Analisis Profitabilitas Pelanggan
Bab 6 Perhitungan Biaya Berdasarkan Proses
Bab 7 Alokasi Biaya: Departemen, Produk Gabungan, dan Produk Sampingan
Bagian 2 Perencanaan dan Pengambilan Keputusan
Bab 8 Estimasi Biaya
Bab 9 Perencanaan Laba: Analisis Biaya-Volume-Laba
Bab 10 Strategi dan Anggaran Induk

FITUR-FITUR BUKU

Ilustrasi teks yang lebih jelas, petunjuk solusi Excel, dan kasus yang membantu pembaca lebih memahami dan mengaplikasikan materi pembahasan yang disajikan.

TENTANG PENULIS

Edward J. Blocher adalah Profesor Akuntansi di Kenan-Flagler Business School University of North Carolina di Chapel Hill. Meraih gelar sarjana di bidang ilmu ekonomi dari Rice University,MBA dari Tulane University, danPh.D. dari University of Texas di Austin. Profesor Blocher secara rutin memberikan presentasi mengenai manajemen biaya strategis di pertemuan nasional American Accounting Association (AAA) dan Institute of Management Accountants (IMA).Selain terlibat aktif dalam sejumlah organisasi akuntansi, Profesor Blocher paling aktif mengikuti kegiatan di IMA, di mana saat ini ia menjabat sebagai pengawas Foundation for Applied Research (FAR). Ia adalah Akuntan Manajemen Bersertifikat (Certified Management Accountant—CMA), pengajar kaji ulang untuk ujian CMA, dan aktif di komite pendidikan nasional IMA. Ia adalah anggota kelompok kerja IMA yang mengembangkan definisi baru akuntansi manajemen pada tahun 2008. Saat ini ia menjabat sebagai pimpinan proposal riset akademik untuk program FAR di IMA. Selain itu, ia juga telah memberikan kesaksian ahli dan berkonsultasi dengan sejumlah organisasi, seperti Blue Cross and Blue Shield of North Carolina, American Institute of CPA, Grant Thornton, dan pemerintah North Carolina, di samping organisasi-organisasi lainnya.Profesor Blocher juga penulis maupun penulis pendamping dari berbagai artikel akuntansi manajemen dan bidang-bidang akuntansi lainnya serta menjadi dewan editor dan peninjau sejumlah jurnal akuntansi.

David E. Stout adalah Profesor John S. dan Doris M. Andrews di bidang Akuntansi, Williamson College of Business Administration, Youngstown State University. Sebelumnya,memegang jabatan Profesor John M. Cooney di bidang Akuntansi School of Business Villanova University. David meraih gelar Ph.D. di bidang akuntansi (tahun 1982) dari Katz Graduate School of Business University of Pittsburgh dan mengajar di bidang akuntansi biaya/manajerial. Sebelumnya, ia menjadi editor Issues in Accounting Education dan saat ini menjadi dewan editor senior Journal of Accounting Education dan anggota dewan editor dari masing-masing jurnal berikut: Issues in Accounting Education; Journal of International Accounting, Auditing & Taxation; China Finance and Accounting Review; International Journal of Management Education; IMA Educational Case Journal; dan Management Accounting Quarterly/Strategic Finance. Selain itu, ia menjadi anggota dewan penasihat Accounting Education: An International Journal. Profesor Stout telah memublikasikan lebih dari 75 artikel di berbagai jurnal profesional dan akademik seperti Advances in Accounting Education,Issues in Accounting Education, Journal of Accounting Education, The Accounting Educators’ Journal, Advances in International Accounting, Behavioral Research in Accounting (BRIA),The CPA Journal, Educational and Psychological Measurement, Management Accounting, Management Accounting Quarterly, Financial Practice and Education, Strategic Finance, dan Advances in Accounting. David adalah mantan presiden Teaching, Learning & Curriculum (TLC) Bagian AAA, mantan presiden Academy of Business Education (ABE), dan mantan presiden Wilayah Ohio, American Accounting Association (AAA). Pada tahun 2007, ia adalah penerima R. Lee Brummet Award for Distinguished Accounting Educators, Institute of Management Accountants (IMA), dan Ohio Outstanding Accounting Educator Award, yang didanai oleh Ohio Society of CPA dan Wilayah Ohio AAA. Pada tahun 2008, David menerima Distinguished Achievement in Accounting Education Award dari AICPA, dan Distinguished Service Award for Educators yang diberikan oleh IMA. Selain itu, pada tahun 2008, David dilantik Hall of Honor, Bagian TLC AAA, dan dipilih oleh Ohio Magazine sebagai salah satu Pengajar Sekolah Tinggi dan Universitas Terkemuka di Ohio.

Gary Cokins adalah manajer pemasaran produk global yang memberikan solusi manajemen kinerja kepada SAS, penyedia peranti lunak analisis bisnis terkemuka. Gary adalah pakar, pembicara, dan penulis yang diakui secara internasional di bidang manajemen biaya lanjutan dan sistem peningkatan kinerja. Ia meraih gelar sarjana di bidang teknik industri/riset operasi (dengan pujian) dari Cornell University pada tahun 1971, kemudian gelar MBA dari Kellogg School of Management Northwestern University pada tahun 1974. Gary memulai kariernya sebagai perencana strategis pada FMC Corporation kemudian menjabat sebagai pengawas keuangan dan manajer operasi. Pada tahun 1981, ia memulai karier sebagai konsultan manajemen pada Deloitte Consulting dan KPMG Peat Marwick. Ia kemudian memimpin National Cost Management Consulting Services untuk Electronic Data Systems (EDC). Gary adalah penulis utama dari A Manager’s Primer on ABC Costing yang dipublikasikan oleh IMA. Ia juga berhasil menerbitkan kedua bukunya, yaitu Activity-Based Costing dan Performance Management. Gary terlibat dan melayani komite komunitas profesional seperti: The Consortium for Advanced Management-International (CAM-I), Supply Chain Council, IMA, dan International Federation of Accountants (IFAC). Ia juga menjadi anggota Dewan Penasihat Editor Journal of Cost Management.

Tim Penulis: Dipilih untuk menyediakan buku manajemen biaya yang terkemuka berdasarkan pengalaman dalam memimpin pengajaran, komitmen terhadap pembelajaran, dan pengetahuan terbaru tentang praktik-praktik akuntansi manajemen di dunia nyata.

Posted from WordPress for Novia BlackBerry.

Leave a Reply for Novia

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s